CMPS03

Yuhu, akhirnya selama kurang lebih 3 bulan tanpa tulisan.. bisa nulis lagi di blog ini.. kali ini, sensor kompaaaaaaaas! pas banget deeeh alesan kenapa sensor kompas? sekarang karena gw sendiri yang pake sensor ini buat apa?! ya buat tugas akhir.. :p capcus, tadinya saya mencoba sensor kompas HMC1052L keluaran honeywell, cuma mentok sama sensornya masalahnya …

Advertisements

Regulator 3.3V

Mau cerita dikit nih,,, Ceritanya kemarin, nyari regulator 3V3 dipasaran! Gw sempat kebingungan untuk menentukan pilihan, soalnya tuh regulator agak sulit untuk ditemukan dipasaran.. tadinya saya memilih LM2937ET-3.3 tp harganya lumayan Rp.33.350,- bisa cek ke digi-ware,,, Setelah muter kesana kemari di glodok ga dapet2 mulailah bertanya kepada senior alias Budi (bukan budi anduk) akhirnya pilihan …

Mencari Determinan dan Matriks Invers

Yup,, ini cuma sebagai catetan aja biar ga lupa... Kemaren tgl 121109 gw abis ujian analisis numerik atau yang lebih dikenal sebagai ANUM. Di salah satu soalnya, ditanyakan bagaimana cara mencari determinan dan matriks Invers dengan menggunakan metode LU Decomposition.. Pastinya menggunakan FORTRAN! Hihihihi^^ Ini nih, yg tdnya bikin gw ribet.. tp tenang, kan udah …