Regulator 3.3V

Mau cerita dikit nih,,,
Ceritanya kemarin, nyari regulator 3V3 dipasaran!
Gw sempat kebingungan untuk menentukan pilihan,
soalnya tuh regulator agak sulit untuk ditemukan dipasaran..
tadinya saya memilih LM2937ET-3.3 tp harganya lumayan Rp.33.350,-
bisa cek ke digi-ware,,,

Setelah muter kesana kemari di glodok ga dapet2
mulailah bertanya kepada senior alias Budi (bukan budi anduk)
akhirnya pilihan jatuh kepada AIC1722-33CZLBG TO92!!
Nih regulator oke punya, harga murah, kualitas bagus….
Makin pas aja dikantong mahasiswa
hyahahahahahahah^^

Udah gitu, dia pake footprint TO92
jadi makin memudahkan gw untuk otak-atik..
Karena saya ga membutuhkan arus yang cukup besar,
jadi pake AIC1722, sebenarnya ada alternatif lain
misalnya pake LM317, yang merupakan regulator
yang dapat kita atur (adjust) outputnya…
Namun saya lebih suka memakai AIC1722, karena
komponen tambahan yang dibutuhkan hanya
2 buah kapasitor electrolytic alias ELCO…

Thanks to kak BUDI

고맙습니다
(Gomapseumnida)

2 Replies to “Regulator 3.3V”

  1. Kalau butuh teg 1,2v 2,5v atau 3,3v mending pake SMR88XX aja lebih mudah, pin-nya juga kompatibel ama serie linear 78xx, bedanya ga pake panas, udah switching, dan bisa ngedrive arus jauh lebih besar dari 78xx. Input tegangan juga lebar 5-30an V.

    1. 78xx memang model lama dan tipenya linear, beda dengan SMR88xx.
      Tapi dari sisi harga masih lebih murah 78xx , jadi silakan memilih diantara keduanya 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s